Bacaan Doa Minta Rezeki Halal, Berkah dan Berlimpah

Rezeki, maut dan jodoh adalah 3 hal yang menjadi rahasia Allah. Dalam menyingkapi ke tiga hal tersebut, sebaiknya dan semestinya setiap muslim harus berusaha sekuat tenaga sampai titik akhir yaitu berserah diri / pasrah. Tak jarang semua orang termasuk penulis, menginginkan hal yang mudah dalam meraih ke 3 hal tersebut diatas, khususnya dalam hal rezeki.


Dalam islam rezeki yang wajib di cari adalah halalan thoyyiban, yaitu halal lagi baik. Makna halal itu sendiri, bisa disimpulkan dengan suatu hal atau benda yang tidak mengandung unsur haram atau larangan yang telah tersurat maupun tersirat dalam Al-Quran dan Hadits.

Lalu bagaimana kiat mencari rezeki yang halal lagi baik?

Banyak cara untuk mencari serta mengetahui rezeki halal lagi baik dan salah satunya adalah dengan meminta langsung kepada yang menciptakan rezeki, yaitu Allah SWT melalui perantara doa. Sebab doa termasuk salah satu senjata umat islam dalam menghadapi segala macam persoalan dalam dunia ini.

Berikut ini adalah lafadz doa yang dianjurkan untuk di baca, jika ingin mendapat rezeki halal, baik serta berlimpah.


اَللّٰهُمَّ يَا غَنِيُّ يَاحَمِيْدُ يَامُبْدعُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِيْ بِ حَلَالِكَ عَنْ حَرَمِكَ وَبِطَاعَتِكَ اَنْ مَعْشِيَاتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكْ

"Allahumma ya ghoniyyu ya hamiid, ya mubdi'u ya muiid, ya rohiimu ya waduud, aghninii bi halaa lika 'an haromika, wa bi tho'atika 'amma'syiatika wa bifadhlika 'amman siwaak."

Artinya: "Ya Allah yang maha kaya lagi maha terpuji, yang maha menakdirkan dan maha mengembalikan, yang maha pengasih dan maha pemberi kasih sayang, berikan lah aku harta kekayaan yang telah engkau halal kan dan bukan yang engkau haram kan, agar aku bisa menjadi taat dan tidak berbuat maksiat dan berikan lah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu."

Lafadz doa tersebut pernah di tulis oleh ulama besar pengarang kitab Ihya Ulummiddin yaitu Imam Ghozali dalam jilid pertama, dan beberapa kitab lain karangan ulama besar di Indonesia serta sering di baca sehabis sholat jum'at sebanyak 3 kali.

Itulah bacaan doa minta rezeki halal berkah dan berlimpah, semoga bisa bermanfaat khususnya bagi diri penulis sendiri, umumnya buat pembaca semua.
Share this article :
+
This is the current newest page
0 Komentar untuk "Bacaan Doa Minta Rezeki Halal, Berkah dan Berlimpah"

Komentar harap yang sopan dan sesuai dengan tema artikel.

 
Copyright © 2015 Majelis Doa - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia